Jasa Desain Rumah Minimalis Online Murah, Gambar Arsitek

Denah Rumah 6×12 1 Lantai Minimalis Sederhana

Artikel kali ini akan membahas denah rumah 6×12 1 lantai dengan desain minimalis sederhana. Jika anda punya tanah ukuran 6×12 meter dan ingin membangun rumah, maka desain rumah ini mungkin bisa membantu anda. Desain denah kali ini adalah rumah type 45, artinya luas bangunan mempunyai luas kisaran 45 meter persegi.

Contoh Denah Rumah 6×12 1 Lantai

Tanah dengan ukuran 6×12 meter adalah tanah yang sangat ideal untuk rumah-rumah di perkotaan. Karena ukurannya yang cukup, tidak terlalu sempit dan tidak terlalu luas, sehingga harga tetap terjangkau. Berikut ini adalah contoh denah rumah 6×12 1 lantai dengan type 45 desain minimalis sederhana.

denah rumah 6x12 1 lantai minimalis sederhana

Ruang Denah Rumah Minimalis Sederhana

Pertama adalah ruang keluarga. ruang keluarga masuk dalam ruang utama yaitu gabungan antara ruang tamu, ruang keluarga, dapur, dan ruang makan yang menjadi satu. Ruang utama ini cukup luas dengan ukuran 3×5,5 meter masih cukup nyaman dengan desain minimalis. Jika anda ingin contoh desain interiornya, berikut ini contoh desain interior pada denah rumah 6×12 1 lantai pada ruang utama, konsep desainnya adalah minimalis dengan nuansa warna putih.

desain interior rumah type 45

Pada bagian belakang rumah ada sedikit ruang terbuka berukuran kira-kira 2×3 meter. Ingat jangan anda tutup ruang terbuka ini karena ruang terbuka berguna untuk menjaga sirkulasi udara agar tetap baik. Selain itu juga bermanfaat untuk pencahayaan alami pada ruangan. Jika ditutup maka ruangan terutama kamar di belakang bisa pengap.

Kamar pada Denah Rumah ini

Ada 2 kamar pada denah rumah ini, masing masing ukurannya adalah 3×3 meter dan 3×2,75 meter. Kamar dengan ukuran seperti ini sangat ideal untuk rumah sederhana, ukurannya cukup untuk standard kenyamanan ruang. Desain interior dan penataan furniture yang baik bisa membuat desain kamar rumah ini menjadi cantik. Berikut ini contoh desain interior kamarnya, jika anda ingin mendekorasi ruangan seperti contoh ini mungkin contoh gambar ini akan berguna.

interior kamar tidur rumah minimalis

desain ruangan kamar tidur minimalis

Pengembangan Denah 6×12 ini

Jika anda ingin melakukan pengembangan pada denah di tanah 6×12 ini maka cara terbaik adalah dengan meningkat menjadi 2 lantai. Dikarenakan pada denah ini lahan sudah dimanfaatkan secara maksimal jadi sudah tidak ada lagi ruang untuk pengembangan rumah secara horizontal. Mau tidak mau anda harus mengembangkannya secara vertikal. Jika dari awal perencanaan anda sudah memikirkan pengembangan untuk kemudian hari, maka anda bisa membuat denah rumah ini dengan konsep rumah tumbuh.

Sekian artikel mengenai denah rumah 6×12 1 lantai ini semoga bisa bermanfaat. Anda bisa melihat contoh desain rumah lainnya di website ini. Terimakasih.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *