Denah Rumah Type 30 Minimalis Sederhana

Artikel kali ini akan membahas denah rumah type 30 dengan model minimalis sederhana, denah rumah type 30 memang tidak umum karena kebanyakan yang ada di pasaran adalah type 36. Ada beberapa alasan mengapa dibuat type 30 saja yaitu terutama adalah untuk mengurangi budget. Membangun rumah memang bukan sesuatu yang murah, untuk itu bagi anda yang budget benar-benar terbatas mungkin denah rumah type 30 bisa menjadi pilihan.

Denah Rumah Type 30 di Tanah 5×12 Meter

Tanah dengan ukuran 5×12 meter cukup banyak di pasaran. Dengan luasan tanah hanya 60 meter persegi tentunya harganya tidak terlalu mahal. Harga tidak terlalu mahal sesuai dengan konsep denah rumah type 30 ini yaitu murah dan sederhana. Berikut ini adalah contoh denah rumah type 30 di tanah 5×12 meter.denah rumah type 30 minimalis sederhana

Ruang pada Denah Rumah Type 30

Ruang-ruang yang ada di sini tidak jauh berbeda dengan ruang pada rumah type 36 kebanyakan. Atau seperti rumah-rumah developer yang umum dijual di pasaran. Bedanya aalah type 30 ini dengan 1 lantai dimensi ruangannya lebih kecil jika dibandingkan dengan type 36.

Kamar tidur ada 2 buah dengan ukuran 3×2,5 meter dan 2,5×2,5 meter. Kamar dengan ukuran segini memang bisa dikatakan sempit, untuk itu tipsnya adalah jangan menggunakan perabot yang banyak / tidak perlu pada kamar tidur. Kamar terdiri dari kamar utama dan satunya bisa digunakan untuk kamar anak.

Ruang Tamu, ruang keluarga, dan ruang makan menjadi satu. Dengan ukuran hanya 2,5 meter x 4 meter tentunya juga sempit. Sama seperti di atas tipsnya adalah gunakan perabot seperlunya agar tidak terkesan sempit.

Di depan ada carport dengan panjang 5meter, sangat cukup untuk memarkir mobil ukuran besar, atau untuk beberapa sepeda motor. Supaya aman buatlah pagar di depan rumah.

Taman dengan panjang 4 meter dan lebar 2,5 meter cukup luas untuk dimanfaatkan. Anda bisa menanami tanaman atau membuat gazebo di depan rumah (di taman).

Pengembangan Rumah Type 30

Dengan denah seperti ini dan luas tanah begini jika anda hendak melakukan pengembangan / renovasi perluasan maka yang terbaik adalah dengan cara vertikal atau meningkat rumah. Meningkat rumah menjadi 2 lantai adalah paling efektif untuk luasan tanah yang terbatas.

Sekian artikel tentang denah rumah type 30 ini semoga bisa sedikit bermanfaat. Jika ingin mencari denah atau desain rumah lainnya silahkan telusuri website ini, terimakasih 🙂

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *