Jasa Desain Rumah Online Minimalis Murah, Gambar Arsitek

Desain Rumah Minimalis 3 Lantai Lebar 6 Meter Modern Elegan

Artikel ini membahas tentang desain rumah minimalis 3 lantai, rumah 3 lantai dengan lebar tanah 6 meter dengan konsep desain modern yang elegan. Jika anda sedang mencari referensi desain rumah minimalis 3 lantai mungkin artikel ini bisa sedikit memberi inspirasi desain.

Desain Rumah Minimalis 3 Lantai

Desain rumah 3 lantai adalah termasuk sangat efektif untuk dibangun di kota besar. Permasalahan lahan yang sempit dan harga tanah yang mahal membuat desain rumah 3 lantai menjadi solusi yang sangat baik. Satu hal yang sangat penting dalam membangun rumah minimalis 3 lantai adalah struktur yang harus kuat untuk menopang bangunan 3 lantai. Untuk struktur sebaiknya konsultasikan dengan ahli struktur.

Contoh Fasade Desain rumah Minimalis 3 Lantai

Ini adalah contoh fasade / tampak depan desain rumah minimalis 3 lantai. konsep rumah ini adalah minimalis modern. Nuansa minimalis modern sangat terasa pada desainnya yang simpel dan bentuk kotak yang sangat menonjol. Desain rumah ini berada di lahan lebar 6 meter, lebar 6 meter sangat banyak ditemui di kapling tanah zaman sekarang. Dengan lebar tanah hanya 6 meter tidak membuat kreativitas dalam desain fasade menjadi berkurang, kita bisa memanfaatkan lebar 6 meter ini dengan maksimal.

desain rumah minimalis 3 lantai lebar 6 meter

Nuansa Putih Monochrome yang Elegan

Nuansa warna rumah ini adalah netral, terlihat dari dominan warna putih yang dipadukan dengan warna gelap dari batu alam membuat kesan nuansa warna menjadi elegan. Selain itu warna coklat pada kusen aluminium memberi nuansa tersendiri yang terkesan lebih natural.

Bentuk Atap Miring yang Terkesan Modern

Bentuk atap ini adalah miring yang menjulang ke depan. Desain bentuk atap seperti ini sekarang ini memang sedang tren dan banyak dijumpai di rumah mewah kota-kota besar. Walaupun dari segi biaya dan efektivitas kurang baik, namun desain atap seperti ini terlihat unik dan lebih menarik membuat desain atap banyak diminati. Pada contoh gambar di bawah atap miring adalah plafon lumbersering atau plafon yang terbuat dari kayu, membuat terkesan lebih mewah dan cantik.

Ornamen pada Desain Fasade

Tak banyak hiasan / ornamen yang ada pada tampak muka bangunan rumah ini. Karena memang desainnya minimalis modern, hanya terdapat hiasan berupa garis topi-topi dan railing kaca dan motif garis pada pagar. Motif garis semakin menekankan konsep desain minimalis pada desain rumah minimalis 3 lantai ini.

Untuk membuat menjadi lebih menarik, kreasi pada opening / jendela pada tampak rumah juga bisa dilakukan. Seperti terlihat pada rumah ini, jendela yang lebar dan tinggi dengan variasi membuat fasade menjadi lebih unik dan menarik, tidak terkesan biasa atau monoton.

Sekian artikel tentang desain rumah minimalis 3 lantai ini semoga bisa memberi inspirasi bagi anda yang mencari ide desain rumah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *