Desain Rumah Minimalis 6×12 Type 45 Elegan

Ini adalah artikel tentang desain rumah minimalis 6×12 type 45 yang elegan. Apakah anda ingin membangun rumah di lahan 6×12 meter? Atau membangun rumah di lahan lebar 6 meter? Di sini saya akan memberikan contoh desain rumah 6×12 type 45 di lahan lebar 6 meter yang elegan.

Contoh Denah Rumah di Tanah 6×12 meter

Sebelum melihat desain fasadenya akan lebih baiknya kalau kita melihat contoh denahnya terlebih dahulu. Denah di tanah 6×12 meter, anda harus cukup pintar untuk membagi ruangannya. Desain simpel dengan pengaturan furniture yang baik sangat cocok untuk lahan sempit seperti tanah 6×12 meter ini.denah rumah 6x12 1 lantai minimalis sederhana

Gambar di atas adalah contoh denah desain rumah minimalis 6×12 type 45. Untuk penjelasan mengenai denahnya anda bisa lihat di artikel lainnya, silahkan klik di sini atau di sini.

Fasade Desain Rumah Minimalis 6×12

Setiap orang pasti menginginkan fasade atau tampilan depan rumah yang menarik, walaupun itu hanya rumah kecil type 45. Di sini saya akan memberikan contoh tampak desain rumah minimalis 6×12 type 45, konsep desainnya adalah minimalis nuansa warna putih elegan.

desain rumah minimalis 6x12 putih elegan

Pertama akan saya bahas dari segi komposisi warna, seperti yang disebutkan di atas warna utih adalah warna dominan. Jika anda menyukai warna putih yang elegan maka desain ini sangat cocok untuk anda. Ditambah lagi warna putih dipadukan dengan warna hijau taman dari tanaman hias menjadikan nuansa rumah lebih bagus.

Bukaan Pintu, Jendela, dan Ventilasi Rumah

Untuk kusen pintu dan jendela anda bisa menggunakan kusen aluminium atau UPVC, dengan warna putih tentunya. Jika ingin terkesan agak mewah bisa menggunakan kusen upvc namun harga akan lebih mahal. Daun pintu menggunakan material kayu dengan finish duco warna putih juga. Daun jendela model kaca mati dipadukan dengan jendela model casement di atasnya, sehingga jendela tetap bisa dibuka, bisa menjaga sirkulasi udara pada ruang di dalamnya. Ventilasi berbentuk kotak simpel, mempertegas kesan minimalis pada rumah ini.

Bentuk Atap Rumah Minimalis ini

Bentuk atap adalah atap pelana dengan kemiringan 35 derajat, dipadukan dengan atap datar / dak di sisi samping rumah. Sengaja dibuat demikian untuk variasi agar modelnya tidak terlalu monoton. Untuk genteng anda bisa menggunakan genteng beton press dengan warna abu-abu.

Desain topi topi rumah dibuat simpel, dengan warna putih. Selain itu juga ada permainan kolom yang membentuk garis-garis vertikal yang elegan. DI depan terdapat taman kecil, anda bisa menambahkan tanaman kecil untuk menambah nuansa hijau pada desain rumah minimalis 6×12 ini.

Sekian artikel singkat mengenai desain rumah minimalis 6×12 ini semoga bermanfaat bagi anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *