Desain Rumah Sederhana Minimalis Modern Type 36

Ini adalah artikel desain rumah sederhana minimalis modern, contoh desain rumah sederhana dengan desain  minimalis modern dengan type rumah adalah tipe 36 di tanah lebar 6 meter. Rumah sederhana dengan desain yang simpel, elegan, dengan budget pembangunan yang lebih terjangkau.

Desain Rumah Sederhana Minimalis Modern

Desain rumah ini menganut 3 konsep yaitu sederhana, minimalis, dan modern. Sederhana dapat terlihat dari desain yang simpel, bentuk atap yang biasa, dan hiasan / ornamen yang sederhana. Minimalis modern dapat terlihat dari bentuknya yang terdapat unsur kotak dipadukan dengan garis dan warna warna netral. Secara keseluruhan walaupun sederhana, namun desain rumah sederhana minimalis modern ini tetap terlihat elegan dan cantik.

Contoh Fasade Rumah Sederhana Minimalis Modern Type 36

Ini adalah contoh fasade rumah type 36 sederhana minimalis modern. Seperti yang dijelaskan di atas ini adalah desain tampak rumah 1 lantai di tanah dengan lebar 6 meter. Jika anda mencari desain rumah sederhana minimalis dengan lebar 6 meter munkin gambar ini bisa menjadi contoh.

desain rumah sederhana minimalis modern

Nuansa warna pada desain tampak rumah ini adalah netral. Terdapat beberapa warna netral seperti putih dan abu-abu. Selain warna netral sebagai aksen terdapat warna mencolok yaitu warna orange yang membuat nuansa warna tidak monoton. Warna orange juga dipadukan dengan coklat muda sehingga terkesan harmoni.

Kusen kusen dan pintu jendela menggunakan alumunium warna putih (coating) sesuai dengan konsepnya nuansa netral. Selain itu terdapat boven minimalis untuk meningkatkan sirkulasi udara. Sirkulasi udara walaupun sedikit cukup berguna walaupun desain rumah seperti ini didesain untuk menggunakan AC.

Bentuk Atap Rumah Sederhana Minimalis

Bentuk atap rumah adalah pelana yang sederhana. Dibuat sejajar tanpa trap agar simpel dan tidak boros biaya. Karena konsep sederhana soal biaya haruslah lebih terjangkau. Penutup atap adalah menggunakan genteng flat beton.

kanopi pada teras rumah menggunakan dak beton tipis dengan warna putih. Selain itu terdapat ornamen bentuk kotak di atasnya yang semakin mengesankan konsep minimalis. Ornamen lain pada rumah adalah permainan tali air, profil ban, dan unsur garis-garis.

Sekian artikel tentang desain rumah sederhana minimalis modern ini semoga bisa memberi sedikit inspirasi bagi anda yang mencari desain rumah sederhana.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *